MOST RECENT

|

Ciptakan Bisnis Melalui Internet

Sumber: www.AnneAhira.com
Di suatu pagi, mungkin Anda akan telat bangun, dan mengatakan, “Oh, tidak, saya terlambat ke kantor.” Atau Anda akan berusaha keras untuk pergi ke toko offline yang telah Anda buat.

Sekarang, mari kita sejenak melihat peluang bisnis, yang akan membuat Anda tidak harus mendapati diri Anda bangun untuk telat pergi ke kantor, atau mungkin Anda masih ingin bersenang-senang di tempat tidur, dengan hanya satu alasan, Andalah bosnya.

Kedengarannya menyenangkan, dan pastinya kalau Anda mau melakukannya, maka hal itu akan terwujud. Yang harus Anda lakukan adalah CIPTAKAN BISNIS ONLINE ANDA!!!!

Apa itu bisnis online?

Bisnis melalui internet(online) adalah suatu bisnis yang mempunyai produk atau jasa yang dijual melalui internet. Maka dari itulah Anda tidak harus bangun, mandi, dan membuka kunci pintu toko Anda di pagi hari.


Lalu, bagaimana cara membangunnya?

Pastinya Anda harus punya produk dan jasa yang akan dijual. Produk dan jasa itu banyak sekali. Anda bisa menjadi perantara atau mempunyai produk dan jasa sendiri.

Beberapa produk dan jasanya adalah sebagai berikut:

- baju;

- buku;

- komputer;

- elektronik;

- kendaraan;

- makanan;

- jasa freelance;

- dan lainnya.

Sebenarnya ada banyak, namun daftar di atas adalah daftar yang bagus jika Anda mau memulainya. Anda bisa menjadi perantara atau menjual langsung kepunyaan sendiri. Jika sebagai perantara, Anda bisa menghubungi yang punya produk, misalnya teman/ relasi Anda yang punya produk komputer atau baju, lalu Anda buat bisnis online yang menjual produk tersebut.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat media penjualannya seperti situs web, blog, dan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk dan jasa dari bisnis Anda tersebut.

Sebenarnya ada kesamaan bila Anda melakukan bisnis ini dengan bisnis offline, yaitu Anda sama-sama menjual, dan Anda sama-sama menjadi pebisnis. Bedanya, yang satu lebih online dan yang satunya lagi lebih offline.

Kesuksesan bisnis ini tentunya tergantung usaha Anda dan pembelajaran Anda terhadap dunia bisnis online; bagaimana cara memasarkan bisnis Anda via online, dan keuntungan nyatanya memang adalah Anda lebih hemat waktu, uang, dan tenaga. Anda bisa melakukan bisnis di rumah, di kamar, tidak perlu sewa ruko yang mahal, karena mungkin Anda perlu ruang kecil yang cukup menyimpan stok produk (kalau berupa barang).Yang pastinya Anda mesti belajar internet marketing. Anda bisa mengunjungi www.asianbrain.com untuk belajar internet marketing.

Selamat menciptakan bisnis online Anda!!!

Posted by ngopy @ google on 9:08 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ciptakan Bisnis Melalui Internet"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added