MOST RECENT

|

Feng Shui Untuk Kantor Tempat Usaha

Sumber: www.AnneAhira.com

Kantor merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai tempat melakukan kegiatan usaha. Biasanya sebuah kantor terletak di daerah pusat kota, pusat bisnis atau di tempat keramaian sehingga kegiatan usaha yang dijalankan berjalan dengan lancar.


Seperti kita ketahui bahwa pemilihan lokasi, penataan ruang kantor, penataan perabotan kantor perlu diatur sedemikian rupa sehingga menjadi tampak indah dan nyaman. Akhir-akhir ini banyak orang yang berminat mempraktekkan Feng Shui sehingga mendorong diterbitkannya berbagai tafsiran subyek ini, termasuk praktek Feng Shui untuk interior kantor.


Dalam ilmu Feng Shui penataan lokasi dan ruang kantor tempat usaha dapat membawa keberuntungan (baca : hoki) bagi pemilik kantor tersebut. Oleh karena itu banyak pengusaha yang berkonsultasi kepada ahli Feng Shui sebelum mereka mendirikan kantor usaha mereka. 


Walaupun Ilmu Feng Shui berasal dari negeri Cina dan merupakan salah satu bentuk keyakinan warga Tionghoa, namun tidak dapat dipungkiri orang bukan keturunan Cina pun menerapkan ilmu Feng Shui untuk memberikan keberuntungan usaha mereka.


Di luar negeri, banyak pengusaha khususnya dari Hongkong, Singapura, dan Taiwan serta Malaysia menerapkan pedoman Feng Shui ketika akan mencari lokasi untuk bangunan kantor mereka. Alasan meningkatnya penerimaan dan penghargaan terhadap Feng Shui di kalangan usahawan sangat jelas.


Banyak pengusaha yang melihat bagaimana Feng Shui dapat meningkatkan keberuntungan bisnis mereka. Feng Shui hanya berhasil bagi mereka yang mempraktekannya dengan serius. Prinsipnya sekarang diterapkan pada apartemen dan kondominium serta pada desain interior ruangan dan kantor, pusat pertokoan dan kantor pusat.


Berkembangnya bisnis juga dinikmati dengan bertambahnya kelompok Master Feng Shui modern yang menggabungkan prinsip Aliran Bentuk dan Aliran Mata Angin sehingga simbolisme Naga digunakan bersamaan dengan arah mata angin dan kalkulasi berdasarkan tanggal lahir.


Umumnya prinsip memanfaatkan napas vital Naga, Chi kosmis dan usaha menghindari "hawa pembunuh", Sha Chi diterapkan dalam praktek Feng Shui modern. Di kota, bangunan beton menggantikan bukit-bukit untuk Naga Hijau dan Macan Putih. Jalan buatan manusia, tiang dan bentuk atap melambangkan hawa pembunuh yang mematikan.


Komponen penting lainnya dalam praktek Feng Shui modern adalah Air atau Shui yang sering dimanfaatkan untuk memberi nilai tambah pada Feng Shui bangunan kantor. Air, dalam bagan benda Cina, melambangkan uang dan bila ditempatkan pada tempat yang tepat, air akan memberikan nasib baik dalam bentuk keuntungan materi.


Pohon, tanaman dan bebatuan yang melambangkan alam juga digunakan untuk meningkatkan pengaruh Feng Shui bangunan kantor. Hal ini berlaku juga bagi Pa-Kua, yaitu suling, lampu, cermin dan kristal. Di Hongkong, praktek interior kantor Feng Shui dianggap sebagai seni karena merupakan suatu kebutuhan.


Sebagian besar penduduk Hongkong tinggal di apartemen dan bangunan bertingkat tinggi, yang menyatu dengan kantor mereka. Dalam menilai tempat dan lokasi, sangatlah penting untuk tidak melihat Feng Shui yang baik saja.


Sama pentingnya, bahkan lebih mewaspadai kehadiran hawa pembunuh yang mematikan yang sering datang dalam bentuk sudut tajam dan garis lurus yang langsung mengarah ke pintu masuk bangunan kantor.


Semua yang dapat dianggap mengancam, seperti sepotong batu yang mirip binatang buas atau meriam antik milik tetangga, jembatan melengkung yang mirip pisau besar, atau spiral besar atau palang atau bahkan pohon yang menunjuk atau menghalangi jalan masuk seseorang harus dihindari.


Jika tidak, aspek-aspek buruk ini harus diatasi dengan memasang "penangkal" Feng Shui yang dapat mengurangi efek "racun" atau dengan menghalangi pemandangan itu saja. Setelah anda mengetahui sekilas gambaran Feng Shui untuk kantor tempat usaha anda, kini saatnya anda mempraktekannya.


Jika anda masih bingung, anda dapat berkonsultasi dengan desain interior anda. Pada umumnya mereka juga sudah dibekali dengan ilmu Feng Shui karena sekarang ilmu Feng Shui modern bukan lagi monopoli untuk orang Cina saja. Jadi, sudahkah kantor usaha anda sesuai dengan saran dari Feng Shui?

Posted by ngopy @ google on 8:44 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Feng Shui Untuk Kantor Tempat Usaha"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added