MOST RECENT

|

Memilih Bisnis Dan Investasi Yang Tepat

Sumber: www.AnneAhira.com

Ketika Anda hendak berbicara mengenai bisnis hal berikut yang harus menjadi perhatian Anda adalah investasi. Dalam kondisi perekonomian yang sangat tidak stabil sekarang ini, sangat penting bagi Anda untuk memilih satu jenis investasi yang tentu saja menguntungkan bagi Anda saat ini dan masa depan tapi juga aman.


Ada beberapa jenis investasi yang memang diperuntukkan bagi mereka yang tertarik untuk memiliki masa depan yang lebih baik. Investasi dalam bidang property contohnya.


Jenis investasi ini memang sangat-sangat menguntungkan karena harga tanah dan rumah setiap tahun tetap akan naik namun ada satu kelemahan jenis bisnis ini, yaitu Anda hanya bisa menikmatinya nanti ketika harga tanah dan rumah yang Anda beli hari ini menjadi berpuluh-puluh kali lipat di kemudian hari.


Oleh karena itu, investasi jenis ini hanya cocok bagi mereka yang memiliki rencana jangka panjang saja bukan untuk jangka pendek. Sementara, selain investasi jangka panjang, Anda juga memerlukan untuk investasi jangka pendek dan lewat sistem bisnis investasilah Anda bisa berbisnis dan berinvestasi dalam waktu yang bersamaan.


Terdapat berbagai macam jenis bisnis investasi yang bisa Anda pilih sekarang ini. Ada jenis investasi yang menawarkan Anda keuntungan berkala seperti contohnya, partnership investment.


Lewat jenis investasi ini Anda bisa mendapatkan keuntungan secara berkala, dimana yang harus Anda lakukan hanyalah menginvestasikan uang Anda pada satu jenis bisnis tertentu dan posisi Anda hanya sebagai pemodal pasif, tapi setiap bulannya Anda akan mendapatkan sekian persen keuntungan dari dana yang sudah Anda investasikan.


Jadi tidak seperti investasi properti yang memerlukan waktu yang cukup lama sebelum Anda bisa menikmati keuntungannya.


Selain itu juga, dewasa ini Anda mungkin tidak heran lagi ketika banyak orang tidak lagi berbondong-bondong pergi mendaftarkan pekerjaan tapi justru mereka berlomba-lomba untuk membuka lapangan pekerjaan. Terdapat berbagai macam jenis ide bisnis yang bisa Anda gunakan untuk menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi para pencari kerja.


Mungkin Anda bisa memanfaatkan sektor pariwisata daerah Anda dengan membuka travel agent yang akan membantu para pengunjung dengan mudah memiliki akses ke daerah-daerah wisata, atau mungkin jika Anda suka memasak.


Tidak ada salahnya memulai suatu usaha dengan membuka warung makan kecil-kecilan dekat kampus-kampus karena asalkan sehat, bersih dan murah, tidak ada alasan bagi para mahasiswa mahasiswi kelaparan untuk tidak berkunjung ke warung Anda.


Selain itu jika Anda memiliki keahlian khusus seperti misalnya membuat kerajinan dari manik-manik, Anda bisa mulai membuat suatu home industry dimana Anda bisa mengajak anak-anak putus sekolah di sekitar rumah Anda untuk tetap bisa berkarya dan menghasilkan.


Namun ada beberapa hal yang harus Anda ingat dalam menjalankan suatu bisnis ataupun investasi, yaitu Anda harus selalu update dengan kondisi perekonomian dan trend masyarakat sekarang ini.


Tentu saja Anda tidak boleh langsung percaya dengan seseorang yang menawarkan suatu bisnis yang memang menarik dan terbukti menguntungkan, tapi walau Anda sudah menjadi partner mereka, mereka tidak cukup transparan terhadap Anda.


Anda patut curiga karena dalam dunia bisnis selain kejujuran, transparansi dalam berbisnis juga menjadi perhatian utama, karena kalau tidak begitu bagaimana Anda bisa yakin bahwa keuntungan yang Anda dapatkan setiap bulan memang hak Anda atau malah kurang dari jumlah hak yang seharusnya Anda terima.


Selain itu, ketika mempelajari suatu trend di masyarakat maka Anda akan tahu juga apa yang sedang menjadi trend di pasar. Seperti contohnya, dalam bidang pariwisata di Indonesia saat ini, trend menunjukkan bahwa orang-orang lebih tertarik untuk berkunjung ke pulau eksotik menikmati keindahan alam bawah laut dari pada shopping di Paris.


Jadi ada baiknya bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis travel agent untuk juga menyediakan layanan bagi mereka yang tertarik untuk mengunjungi Karimunjawa di Jawa Tengah atau Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.


Jadi sudahkah Anda menentukan apa yang menjadi pilihan bisnis Anda? Jika belum, beberapa alternative diatas bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Posted by ngopy @ google on 8:44 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Memilih Bisnis Dan Investasi Yang Tepat"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added