MOST RECENT

|

Informasi Mengenai Tempat Liburan Murah

Sumber: www.AnneAhira.com

Siapa yang tidak menginginkan liburan murah, refreshing ke tempat-tempat menarik, bersenang-senang bersama kawan-kawan tanpa menghabiskan banyak rupiah? Kabar baiknya, semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan liburan murah sekaligus pengalaman luar biasa bersama teman-teman.


Yang dibutuhkan sekarang adalah persiapan yang matang, keberanian, dan tentu saja semangat yang akan membuat liburan menjadi suatu hal yang menyenangkan dan pengalaman tak terlupakan.


Persiapan yang matang menjadi kunci utama untuk bisa menekan budget. Jadi, keinginan untuk berlibur puas tanpa banyak pengeluaran bisa terlaksana. Persiapan berlibur tentu saja meliputi tempat yang akan dikunjungi.


Pintar-pintar memilih tempat berlibur yang menyenangkan dengan biaya rendah bukanlah hal yang terlalu sulit jika kita tahu kemana harus mencari informasi dan bagaimana menekan biaya selama berlibur.


Meski begitu, kadang diawal rencana kita akan kebingungan dalam menentukan tempat murah yang mengasyikkan untuk menghabiskan waktu saat berlibur. Untuk memudahkannya, tentukan terlebih dahulu liburan seperti apa yang ingin dilakukan.


Jika liburan kali ini adalah liburan edukatif, museum bisa menjadi pilihan tempat yang bagus. Selain tiket masuk yang rata-rata masih terjangkau, banyak wawasan serta ilmu pengetahuan baru yang bisa kita dapatkan dengan melakukan kunjungan ke museum. Contohnya, kita bisa menghabiskan waktu liburan di museum Bahari yang ada di daerah Sunda Kelapa (Jakarta Utara).


Tiket masuk museum hanya Rp 2,000 dan kita akan mendapatkan suguhan miniatur kapal legendaris yang mengharumkan nama Indonesia, kapal Phinisi Nusantara.


Bisa juga kita mengunjungi Bayt Al Quran yang ada di dalam kompleks TMII. Di sini kita bisa belajar ba nyak tentang agama Islam khususnya Al Quran. Kita hanya butuh merogoh kocek sebesar Rp 500 – Rp 1,000 untuk menikmati ilmu yang bisa kita timba di dalam museum ini.


Atau jika alam yang menjadi tujuan utama berlibur, kita bisa mengunjungi Taman Nasional Gunung Halimun. Taman Nasional ini berada di Sukabumi dan menyajikan pemandangan hutan yang luar biasa serta satwa-satwa yang tinggal di dalamnya. Banyak pengalaman yang akan didapatkan dari kebebasan kita keluar masuk hutan dan berinteraksi langsung dengan alam.


Ada juga tempat menginap yang memudahkan kita untuk terus menikmati hutan di Taman Nasional Gunung Halimun ini. Tiket masuk hanya Rp 3,000 (anak-anak). Atau bila kita ke Bogor, Taman Nasional Gunung Pantjar siap untuk dikunjungi.


Taman nasional ini selain memberikan pengalaman berinteraksi langsung dengan alam juga memberikan kegiatan seperti akupuntur dan air panas mineral yang merupakan kegiatan pemulihan kesehatan. 


Apabila kita menginginkan rekreasi atau liburan yang bisa meningkatkan kreatifitas kita seperti membatik, melukis, atau membuat kerajinan keramik, ada juga tempat-tempat terjangkau yang bisa kita kunjungi seperti Klub Dino atau Tempat Keramik Widjayanto.


Klub Dino berada di daerah Jakarta Selatan. Biasanya setiap musim libur Klub Dino bahkan merancang paket-paket untuk anak-anak bermain dan belajar pottery, membatik, melukis, dan lain sebagainya.


Di Tempat Keramik Widjayanto, para pengunjung bisa belajar seni keramik. Tempat Keramik Widjayanto yang terletak di daerah Tana Baru ini juga memiliki galeri yang merupakan tempat dimana ibu-ibu dapat menghabiskan waktu. Ada juga restoran masakan daerah yang siap memanjakan lidah dan perut kita.


Ada banyak tempat liburan murah dan menarik lainnya yang bisa dikunjungi untuk berlibur. Kita hanya perlu banyak mencari tahu tempat-tempat tersebut. Selain itu, kita juga harus tahu bagaimana cara mengirit pengeluaran selama berlibur, seperti menyiapkan dan membawa bekal sendiri sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan.


Akan lebih hemat juga jika kita tahu tempat murah untuk menginap. Kita bisa menginap di rumah warga atau jika kita mempunyai saudara di daerah rekreasi tujuan tentu akan menekan pengeluaran selama berlibur. Atau, liburan di rumah dengan segudang kegiatan juga bisa menjadi opsi liburan menyenangkan dan super murah. Selamat berlibur!

Posted by ngopy @ google on 8:17 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Informasi Mengenai Tempat Liburan Murah"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added